Sabtu, 26 Juli 2008

Biodata Tina Toon

Nama Asli : Agustina Hermanto
Nama Beken : Tina Toon
Tempat & Tgl Lahir : Jakarta, 20 Agustus 1993
Umur : 15 th
Nama Ayah : Aan Hermanto
Nama IBU : Megawati Hertanto
Nama Adik : Himawan Hermanto
Sekolah : Grade X Jumbilee School
Alamat Rumah : Jln Summagung II j5 No.8
Kelapa Gading Permai
Jakarta Utara
Kontak Person : 081510118080
Fax : (021) 4522722
Hobby : Menyanyi, musik (Pano,Gitar)
Olah Raga (Aerobik,Berenang)
Shopping, Traveling
Ingin merasakan makanan khas diberbagai daerah
nonton, dll.
Warna Kesukaan : Pink,hitam,Biru dan Merah
Makanan Kesukaan : Semua makanan suka
(Asal yang bentuknya Bagus, lucu dan unik)
Tinggi Badan : 160 cm
Berat Badan : 49 Kg

6 komentar:

Anonim mengatakan...

tina kok bs sukses diet si ? ksh tw dongg tipsna . thnx ..

Anonim mengatakan...

Tina apa Zichhh recep bkn langsing tubuh kita n sy coba beraneka Cara tp g bisa toilong blas yahh pleace agustina hermanto

Anonim mengatakan...

agama tina toon apa sih?

Amore mengatakan...

sy dr EO, Kesulitan utk mendapat no. tlp manager dr tina toon..tlg dibantu donk...krn yg sy dpt gbs dihubungi smua...tks ditunggu bgt utk acra di bln agustus 2011...please..

Harga Blackberry mengatakan...

Emang keren nih sekarang sudah tampil di majalah populer :)

Cara Mengobati Asam Urat Pada Kaki mengatakan...

tina tambah cantik aja sekarang

PRESS RELEASE

Membedah Musikalitas TINA TOON

      Tina Toon muncul lagi! kali ini dengan perubahan besar-besaran. ia terlihat lebih langsing, lebih cantik, lebih 'Dewasa' dalam artian lebih pintar bicara. Hal lain, ia baru merapungkan album berjudul " I Love Music ". Sebuah album lagu Pop, dengan dominasi music up & medium beat, juga bernuansa dance music.
      
Hebatnya, gadis yang menginjak usia 15 tahun pada - 20 Agustus ini -- menulis sendiri 5 dari 10 lagu yang disajikan. Lirik dan lagu ciptaan itu ditulisnya base on piano. Lagu karya Tina ini berjudul : " In My Birthday " ( aransemen musik Ari 'Bas'/aransemen vokal Chongky), 'Pelangi cinta'( aransemen music & vokal Iwang Noorsaid), 'Sahabat Sejati' ( aransemen music & vokal Indra qadarsih), 'Cinta Malu' ( aransemen musik & vokal Derry 'Bunglon'), dan 'Aku Sudah Besar' ( aransemen Pay 'BIP').

MUSIKAL, CERIA & CERDAS

     
Seiring dengan usia beranjak remaja, Tina mengaku makin menyukai banyak hal berbau kesenian. Mulai dari mencari sanpai menulis lirik. Dalam soal menulis lirik, Tina biasa menulis kisah kehidupan cinta remaja maupun pengalaman sehari-hari. Proses penciptaan pun menurut Tina berlangsung cepat dan mudah.
     "Kasih waktu sebentar, saya akan menghayal dan menulis lirik. Kemudian saya duduk di depan piano untuk cari nadanya. Stelah itu jadi deh! untuk lagu in My Birthday saya hanya butuh waktu 2 jam. Lagu itu lahir karena diminta Om Bens Leo. Dia ingin saya menciptakan lagu yang bersifat umum, universal dan bisa dinyanyikan semua orang," ujah tina, yang bercita-cita jadi entertainer sejati dan kini fasih berbahasa inggris dan mandarin ini.
     Sejak awal, Bens Leo selaku produser musik, membuat patokan dasar untuk hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat pengerjaan album I love Music, baik dari sisi lirik maupun aransemen musik.
     Patokan itu adalah lagu yang dihasilkan harus memperlihatkan keceriaan, kecerdasaan seorang remaja dan musikalitas penyanyinya. tema liriknya pun tidak boleh lari dari tema percintaan anaka usia 15 tahunan. Dengan begitu, siapapun yang akan membuat aransemen, maupun yang menulis lagu buat tina, sudah tahu patokan dasar tersebut. "Saya harus menjaga satu hal itu, agar warna dan identitas album tidak lari kemana-mana", ungkap bens leo. Ia mengambil referensi dari Best selling album 'music barat', High School Musical produksi Walt Disney yang kini telah memasuki dua album.
     Selain 5 lagu karya tina di atas, terdapat 5 lagu lain karya musisi senior dan dikenal profesional sebagai penulis lagu dan arranger. Calon lagu-lagu hits itu adalah 'Penggemar Berat' ( Karya Harry Budiman dan Ade Olif, aransemen Harry Budiman), 'Aku suka Kamu' (karya Fia dan aransemen Daniel), 'Katakan Cinta' (karya dan aransemen Elsa Sigar), 'Rasa itu' (karya dan aransemen Erwin'Dewa' Prast), 'Diaryku' (karya Agil Jagelo, aransemen Didit ,Plastik-Evo'). Sebagai catatan, nama Fia kini sedang melambung sebagai vokalis dan pecipta lagu, Ade olif adalah Hits Maker antara lain untuk album BCL. sedang Agil adala Co Host acara reality Show Music Evio ( Indosiar, 2006).
     Untuk mengaransir semua lagu, Bens Leo sengaja memakai banyak musisi top Profesional. "ini era ring back tone, dan mati surinya penjualan album. Dengan pembuatan aransemen yang dikerjakan arranger berbeda di tiap lagu, berarti besar kemungkinan tiap lagu akan di download penggemar. Perilaku konsumen musik indonesia hampir dua tahun terakhir telah bergeser, mereka suka men-download lagu lewat Internet atau membeli potongan lagu sebagai RBT hp-nya", ujar pengamat musik itu.

KAYA 'WARNA'

     Selaku produser musik, Bens mengararahkan album pra remaja Tina 'harus kaya warna dan bernyawa', tapi tetap pada lingkaran musik pop untuk remaja 15 tahun. karena itulah, pay bisa bermain-main dengan musik rock'n roll, Ari 'Bias' dan Derry 'Bunglon' memasuki lingkaran dance music, agil yang berkolaborasi dengan gitaris Didit 'Plastik Evo' memilih music yang berornamen pop rock untuk lagu 'Diaryku' sementara Elsa Singar - dikenal dengan song writer termuda pada Festival Lagu Pop Indonesia di tahun 1980-an tatkala menciptakan 'Rumah yang Manis' sebagai pemenang - menulis lagu 'Katakan Cinta' dengan memasukan banyak perkusi.
     Catat juga gaya aransemen Indra Qadarsih untuk lagu 'Sahabat Sejati' (Tina Toon), "Gue pake referensi musik Norah Jones, dengan hanya make piano dan gitar tipis-tipis ", ujar indra untuk melakukan mixing -mastering album I love Music di studio Alakanzaam, kawasan radio dalam Jakarta. Bersama Rizky - sound engineer muda asal samarinda, Indra Q memang diminta Bens Sebagai Mixing & Mastering engineer untuk album tina toon ini.
     Tak kalah seru adala  pada sesi pemotretan Cover, khusunya yang harus menghadirkan semua arranger dan pencipta lagu. Fotografer Marson Hendarno harus diantre oleh 10 arranger dan 6 pencipta lagu, itu pun Pay harus difoto belakangan, karena aransemen garapanya baru jadi menjelang soft Louncing album, "Aransemen lagu tina, gue garap ditengah kesibukan kerja gue sama dewi", ujar pay, mantan gitaris slank itu.